-->

Halaman

    Social Items

Cara Mudah memasang widget jam pada halaman blog | keren abiisss

JV Inggris
Jam pada kehidupan kita sehahari pasti sangat di butuhkan selain nasi dan air. Jam memrupakan penunjuk waktu, apakah sudah malam ataukan masih siang. Pada realita yang ada jam bukan hanya yang bisa di tempelkan di dinding, akan tetapi jam juga bisa di pakay di tangan, mungkin di kaki juga bisa. Heheh
            Kali ini saya akan membahas tentang cara cara atau tutorial meletakkan atau menyimpan tampilan jam pada wedget di halaman blog yang telah kita kelola atau yang telah kita punya. Mungkin cara ini adalah cara yang sangat gampang sekali dan sangat mudah untuk kita pahami dan kita terapkan,ada beberapa pilihan jam yang akan di tampilkan dan kita bisa memilih jam yang menurut kita kerean dan bagus. Untuk mendapatkan kode jam yang akan di letakkan pada widget atau blog pada halaman kita. Bisa kita dapatkan secara gratis tis tis dan tidak perlu menguras kantong dan dompet kita, hehehhe dari pada beli code jam pada gadget blog. Lebih baik sedekahkan saja pada orang yang selayak nya atau memang orang yang tidak mampu. Apalagi saat ini bulan puasa, waaah waaah waaaah pahalanya di lipat gandakan mas broooooo. Heheh
            Baiklah mungkin saya tidak perlu banyak basi basi yah. Ayoo di perhatikan dan ikuti cara ini.
1.      Untuk membuat widget jam pada halam blog kita, pertama kita harus mendapatkan script widget nya terlebih dahulu sobat. Untuk kumpulan jam nya silahakan kita masuk ke situs ini. Dan di sini kita bisa mendapakan jam secara gratis atau tanpa di pungut biaya. Ini link  nya: http://localtimes.info/getwidget/analog/ . lalu akan muncul sebuah halaman. Dan kemudian ada beberapa option di sebelah kanannya. Silahkan kita ubah semuanya gak di ubah juga gak apa apa. Kalau seandainya kita mau merubahnya kita lihat yang ada tulisan seperti. City ( kota ), size ( ukuran ), widget type ( tipe widgetnya/analognya/jamnya mau di pilih jam seperti apa itu terserah kita mas bro. lalu widget number ( bentuk widget ), color ( warna ) dan masih banyak yang lainnya. Jika semua nya sudah selesay maka kita telah resmi mendapakan script code widgetnya atau jam nya.
2.      Setlah kita sudah mendapatkan script jam nya maka letakkan jam tersebut pada halaman blog kita, cara nya gimana pas ada yang bertanya Tanya caranya gimna yaaa. Hayoooo ngakuu. Heheh. Ok ok di sini saya akan menjelaskan caranya yang paling mudah dan yang sangat gampang banget. Silahkan kita buka google, klik pada tab tersebut dan tulislah kata kata blogger, klik blogger tersebut dan masuk pada blog halaman kita. Untuk langkah yang pertama kita di arahkan pada menu blog kita. Lalu kelik tata letak. Stelah itu akan muncul beberapa pilihan di mana kita akan meletakkan widget jam analog nya di halaman blog kita. Lalu tambahkan widget pada bagian sidebar.
      Dan Kemudian kita klik tombol tambah pada pilihan HTML/Javascript. Dan setelahnya kita masukkan code widget jam analognya langsung pada kotak konten yang telah di sediakan, agar supaya tata letaknya pas ada di tengah kita bisa menambahkan kode tersebut. Kita bisa menambahkan code <center> pada bagian awal script, dan code </center> pada bagian akhir. Jiaka sudah selesay semuanya, silahkan kita klik simpan…… dan slesay sudah , lalu kita lihat hasilnya. Wah wah wah sangat menakjubkan. Dengan di tambahkannya jam analog pada halaman blog kita maka tampilannya akan semakin bagus dan keren dan juga bisa membantu orang orang atau pengunjung untuk mengingatkan jam berapakah sekarang heheh.
Oke mungkin hanya itu saja yang dapat saya jelaskan. Somoga kita berhasil dan kita akan sukse bersama

3 comments:

  1. Mantap...
    Punya ente sudah ada jam analognya...hehehe

    ReplyDelete
  2. kan gak harus ada man pres
    masak setiap yang kita tulis harus ada.
    hehehe
    kalau yang saya lihat di blog lainnya seh. kyak nya setiap caranya itu gak harus ada di blog nya juga

    ReplyDelete

tinggalkan pesan anda di sini, jangan lupa like dan share yaa